News Detail

Apa Sih Sensasi Ketika Balapan di Mall? 

Apa Sih Sensasi Ketika Balapan di Mall? 

Solo - Untuk kali pertama sejak tiga tahun terakhir, 76 IDH Urban Downmall digelar kembali di Hartono Mall Solo Jawa Tengah 17-18 Agustus 2019. 140 pebalap tercatat turut serta ambil bagian dalam event tersebut. 

Balapan di dalam mall memang tak biasa, bukan lazimnya mountain bike yang seharusnya digelar di gunung atau hutan dengan track tanah. Obstacle yang dilewati pun lain, eskalator hingga tangga darurat. 

Kira-kira, apa sih beda balapan di mall dan di track tanah. Ini kata beberapa pebalap yang ikut di event 76 IDH Urban Downmall. 

Bagi Rico Trymehta penalap kelas Master A dari Pedal Alaz Malang, balapan di Mall merupakan hal unik yang lain dari biasanya. “Orang awam taunya sepeda gunung di hutan tapi sekarang masuk mall, kan menarik untuk diikuti. Buat penonton juga jadi penasaran kok ada balapan sepeda di mall,” ungkap dia. 

Atmosfer berbeda dengan banyaknya penonton yang menyaksikan, menjadi hal menarik bagi para pebalap. “Jadi semangat ditonton banyak orang dan keluarga. Mungkin sedikit mengganggu konsen karena penontonnya sangat banyak tapi lebih seru jadinya,” imbuh dia. 

Lain lagi bagi Edy Haryono Simoncelli, pebalap Master D dari Pusaka Racing Team yang menilai balapan di mall lebih banyak mengusung sisi entertainment. Menurut dia, mencari juara dalam balapan adalah nomor ke sekian, di mana lebih penting memperkenalkan olahraga mountain bike pada masyarakat umum. 

“Kalau balapan di mall ini kita intinya datang balapan sekaligus jadi artis, menghibur pengunjung mall. Kita balapan punya misi memperkenalkan olahraga downhill agar semakin banyak peminatnya. Mudah-mudahan bisa digelar minimal setahun sekali agar peminat olahraga ini terus meningkat,” ungkap Simon.

OFFICIAL PARTNER