News Detail

Bams Torehkan Waktu Tercepat di Stage I Kelas Master

Bams Torehkan Waktu Tercepat di Stage I Kelas Master

Bambang Siady dari kelas Master B menyelesaikan race dengan catatan waktu 01:38.405. Capaian waktu rider asal XTM Team ini menjadikannya yang tercepat di kelas Master pada Stage I Urban Night Downhill di Kungkuk (26/10).

Rider bernama punggung Bams ini menjadi rider pertama dan satu-satunya yang mampu menorehkan waktu di bawah satu menit empat puluh detik di kelas Master.

Meski begitu, tak ada euforia yang ia nampakkan seusai race tadi. Ketika race rampung, Bams segera beranjak dari hotseat dan meninggalkan trek bersama-sama dengan para sparing matenya.

Saat ditanyai soal racenya tadi, ia justru mengaku bahwa trek di Desa Wisata Kungkuk Batu ini lumayan berat.

“Wah, lumayan berat. Treknya asik. Kalau (untuk) sparing matenya, gabisa diremehin, semua bagus-bagus.” ungkapnya.

Bams menduduki hotseat setelah berhasil menggeser capaian waktu Tomi Guritno, 01:44.314, dan bertahan hingga akhir race kelasnya. Di posisi ketiga, Arif Handoko menempel ketat Guritno dengan capaian waktu 1:44.757.

Gap enam detik dengan runner up tak serta merta mengamankan posisinya di tahta juara Urban Night kali ini. Karena dalam sistem Stage Race, akumulasi stage pertama dan kedualah yang menentukan tahta juara.

Segalanya masih mungkin terjadi di track sepanjang 700 meter ini. Nampaknya, Bams sadar akan hal itu. Sehingga ia tak ingin bertinggi hati.

“Semua pesaing bagus-bagus. Tapi saya tetap optimis bisa bersaing.” tambahnya.

Bams juga mengaku bahwasanya masih ada kesalahan-kesalahan di stage pertama yang harus ia benahi dahulu guna mendapatkan hasil yang maksimal di stage kedua (27/10) nanti. Pun, ia tetap optimis bisa menorehkan waktu lebih cepat lagi di stage keduanya.

“Insyaallah.” pungkasnya.

OFFICIAL PARTNER